Selasa, 23 Februari 2016

Membuat Layout Web

Tugas 1                                                                                   Selasa, 15 Desember 2015                    

My name is        :  Anik Nur Hidayati
Subject of Study :  Web Design 
Teachers :
* Mr.Sucipto, S.Kom, M.Kom
* Habib Marzuqi, A.Md
* Agustianda, A.Md
Assalamualaikum Wr.Wb.

kali ini saya akan membuat Tutorial membuat Layout Web Desain  Menggunakan Photoshop beserta keterangannya atau fungsinya.

Dalam pembuatan website diperlukan sebuah desain awal dari web yang akan kita buat sebagai sebuah dasar dari pembuatan web untuk mempermudah kita membuat website secara kompleks Desain awal yang saya maksud adalah sebuah kerangka atau pun layout dari website yang akan kita buat tujuan dari pembuatan layout terlebih dahulu adalah untuk membantu kita mendesain tata letak dari website, mulai dari nama website ,logo atau gambar,konten,menu,link,footer dll.





1. Elemen Header merupakan elemen yang berisi judul dan penjelasan lain dokumen. Biasanya elemen ini diisikan dengan logo website, menu-menu global (seperti login dan logout), maupun nama halaman yang sedang ditampilkan.

2. Elemen Menu merupakan elemen yang memberikan akses navigasi ke halaman-halaman lain dalam web.

3. Elemen Sidebar merupakan elemen yang dapat berupa pembantu navigasi konten, ataupun berbagai hal lain seperti daftar konten lain, iklan, atau menu tambahan. Sidebar dapat berada di kiri atau kanan konten, atau bahkan di kiri dan kanan konten, sesuai dengan kreatifitas perancangnya.

4. Elemen Content merupakan elemen dari dokumen web. Pengguna biasanya datang ke web untuk melihat teks yang berada pada bagian ini.

5. Elemen Footer merupakan Bagian penutup dari website, yang dapat saja berisi informasi lain tentang website, seperti lisensi pengunaan, sitemap, ataupun link ke website lain.

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat......


Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar