Selasa, 23 Februari 2016

Tutorial Membuat Web Menggunakan Dreamweaver

Tugas 2                                                                                      Kamis, 07 Januari 2016

My name is         :  Anik Nur Hidayati
Subject of Study :  Web Design 
Teachers :
* Mr.Sucipto, S.Kom, M.Kom
* Habib Marzuqi, A.Md
* Agustianda, A.Md
Assalamualaikum Wr.Wb.

Disini saya akan membuat Tutorial  web desain menggunakan Adobe Dreamweaver CS3

 1. Pertama buka Adobe Dreamweaver CS3


 2. Kemudian pilih HTML


 3. Untuk membuat table header klik insert > table
     Kemudian saya pilih Row = 4, Coloums = 4, 
     pilih aligment center atau sesuai selera



4. Disini ada 4 baris yaitu :
      Baris pertama  : Header
      Baris kedua  : menu
      Baris ketiga  : konten
      Baris keempat : footer


5. Taruh gambar di baris pertama dengan cara klik insert > image > 
kemudian pilih gambar yang ingin di masukkan,sesuaikan lebarnya setelah itu klik ok






6.  Maka tampilan gambar Header akan seperti tampak pada gambar dibawah ini



7. kemudian saya akan membuat Menu tombol Home,Profil,Photos,Contact,sebelum itu saya akan mewarnai background menu tombol dengan warna hijau dan setelah itu 
kita tulis menu - menu kedalam tabel background tersebut seperti menu Home,Profil,
Photos,Contact,



8. setelah itu saya akan membuat tampilan sidebar dengan menambahkan
 gambar yang sudah saya buat di photoshop dengan cara insert > image > 
 masukkan gambar lalu klik ok


9. lalu saya akan membuat isi content apa saja yang terdapat 
di menu Home seperti pada tampilan gambar berikut 


10. Nah seperti ini tampilan menu Home nya


 11. Nah seperti ini tampilan menu Profil nya


12. Nah seperti ini tampilan menu Photos


13. Nah, seperti ini tampilan menu Contact 


Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat terima kasih

wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar